Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen di Suzuya Mall Kota Banda Aceh

Desi Wahyuni, 150604105 (2020) Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen di Suzuya Mall Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen di Suzuya Mall Kota Banda Aceh)
Desi Wahyuni, 150604105, FEBI, IE, 085370508494.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era milenial saat ini persaingan bisnis semakin ketat dan pesat. Perkembangan dunia bisnis yang pesat ditandai dengan mulai bermunculannya berbagai pasar moderen (ritel moderen) seperti swalayan dan mall. Akibatnya, konsumen dalam memenuhi kebutuhannya mengalami pergeseran dari pasar tradisional beralih ke pasar moderen. Pergeseran ini menuntut perusahaan ritel untuk mengatur dan mengelola masalah-masalah yang berhubungan dengan perilaku konsumen dalam memilih dan memutuskan untuk membeli. Memahami perilaku konsumen dan mengenal pelanggan menjadi tugas penting bagi para perusahaan. Dengan mengetahui bagaimana konsumen memilih dan mengonsumsi suatu produk, akan lebih mudah menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian pada ritelnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh kelengkapan produk, harga, dan pelayanan terhadap minat beli konsumen di Suzuya Mall Kota Banda Aceh. Penelitian ini tergolong penelitiam eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah variabel kelengkapan produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Adnan, SE., M.Si Pembimbing II : Yulindawati, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Harga, Pelayanan dan Minat Beli Konsumen
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Desi Wahyuni
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:06
Last Modified: 15 Dec 2020 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15073

Actions (login required)

View Item View Item
TOP