Pengaruh Harga dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Banda Aceh.

Liza Raviana, 150604042 (2020) Pengaruh Harga dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Harga dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Dalam    Pembelian Produk Kosmetik Wardah di  Kota Banda Aceh.]
Preview
Text (Pengaruh Harga dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Banda Aceh.)
Liza Raviana, 150604042, FEBI, IE, 082221045718.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perusahaan kosmetik didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran, dengan pertumbuhan ekonomi yang maju dan kuantitas penduduk yang meningkat mendorong konsumen melihat keunggulan produk seperti harga sebelum memilih dan membeli produk tersebut. Selain harga penilaian konsumen dalam upaya pembelian produk ialah label halal, terutama aceh yang merupakan mayoritas penduduk beragama islam hendaknya dituntut untuk mengonsumsi barang yang berlabel halal. Maka harga dan label halal menjadi salah satu pokok utama konsumen dalam pembelian suatu produk di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan labelisasi halal dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk kosmetik wardah di kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini mengunakan penelitian kuantitatif dengan jumlah 90 sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama (simultan) harga dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukan dari Nilai Fhitung sebesar 10,835 sedangkan Ftabel sebesar 3,10 artinya (Fhitung>Ftabel). Secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan dengan nilai thitung>ttabel yaitu (2,934>1,66256), dan variabel label halal berpengaruh signifikan sebesar thitung>ttabel yaitu (2,432>1,66256).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati, SE., MM. Pembimbing II : Abrar Amri, SE., S. Pd.i., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Harga, Labelisasi Halal dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Liza Raviana
Date Deposited: 28 Dec 2020 03:15
Last Modified: 28 Dec 2020 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15076

Actions (login required)

View Item
View Item