Mursyidah, 160210093 (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Area Dengan Tema Tanaman Menggunakan Media Kantong Pintar Untuk Kemampuan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Mursyidah, 160210093, FTK, PIAUD, 082360305859.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Pendidikan adalah masalah aktual dan selalu menarik untuk dikaji serta selalu mendapat tempat yang sangat penting di dalam proses pembangunan. Membahas pendidikan, orang tidak dapat melepaskan diri dari pembicaraan tentang anak. Anak selalu menjadi titik sentral pengelola pendidikan. Anak selalu menjadi titik sentral pengelola pendidikan. Untuk itu peran pendidik sangat besar dalam upaya pengembangan potensi anak usia dini dengan menfasilitasi perkembangan dan belajar melalui penyediaan berbagai pengalaman dan rangsangan yang besifat mengembangkan, terpadu, dan menyeluruh sehinnga anak dapat bertumbuh-kembang secara sehat dan optimal sesuai dengan nilai dan juga norma kehidupan yang dianut. Upaya pengembangan tersebut dilakukan dengan kegiatan belajar sambil bermain. Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka penulis ingin mengembangkan perangkat pembelajaran yang berjudul “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Area dengan Tema Tanaman Menggunakan Media Kantong Pintar untuk Kemampuan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun”
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Heliati Fajriah., S.Ag, MA 2. Zikra Hayati, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Perangkat Pembelajaran, Media Kantong Pintar, Kemampuan Kognitif |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal |
Depositing User: | Mursyidah Mursyidah |
Date Deposited: | 17 Dec 2020 03:05 |
Last Modified: | 17 Dec 2020 03:05 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15102 |