Peran orangtua dalam Mengimplementasikan Surat At-Taubah Ayat 122 terhadap Pendidikan Anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Banda Aceh

Fitri Uliana, 150201118 (2020) Peran orangtua dalam Mengimplementasikan Surat At-Taubah Ayat 122 terhadap Pendidikan Anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Peran orangtua dalam Mengimplementasikan Surat At-Taubah Ayat  122 terhadap  Pendidikan Anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng  Banda Aceh]
Preview
Text (Peran orangtua dalam Mengimplementasikan Surat At-Taubah Ayat 122 terhadap Pendidikan Anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Banda Aceh)
Fitri Uliana, 150201118, FTK, PAI, 082360718095.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Peran orangtua dalam mendidik anak merupakan hal yang sangat penting, mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pengaruh budaya luar, dikhawatirkan anak terjerumus kepada hal-hal yang dilarang, untuk itu peran orangtua sangat diperlukan dalam memberikan pendidikan agama bagi anak, maka dari itu sangat penting bagi anak untuk belajar ilmu agama, yang sesuai dengan surat at-Taubah ayat 122 mengenai anjuran belajar dan mengajar, salah satunya dengan menuntut ilmu. Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini bagaimana peran orangtua dalam memberikan pendidikan Islam terhadap anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, bagaimana implementasi surat at-taubah ayat 122 terhadap pendidikan anak di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan mix methods (kombinasi antara penelitian kuantitatif dan kualitatif). Adapun hasil penelitian ini, bahwa orangtua di Gampong Lamdom telah berupaya memberikan pendidikan Islam kepada anak sehingga tercipta anak yang baik. Implementasi surat at-Taubah ayat 122 terhadap pendidikan anak, dimana orangtua sudah berupaya mengantarkan anaknya ke TPA bahkan ke Pesantren untuk menuntut ilmu agama, sehingga penerapan surat at- Taubah ayat 122 dalam rangka belajar agama sudah berjalan dengan baik, melalui belajar dan menuntut ilmu agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muzakir, S.Ag., M.Ag Pembimbing II : Saifullah, S.Ag., MA.
Uncontrolled Keywords: Peran Orangtua, Surat At-Taubah ayat 122, Pendidikan Anak
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X1 Al-Qur'an dan ilmu yang berkaitan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fitri Uliana
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:12
Last Modified: 15 Dec 2020 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15111

Actions (login required)

View Item
View Item