Gaya Hidup Remaja Di Era Milenial (Studi di Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan)

Ismuzzakky H, 441206964 (2020) Gaya Hidup Remaja Di Era Milenial (Studi di Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Tentang Gaya Hidup Remaja Di Era Milenial (Studi di Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan))
Ismuzzakky .H, 441206964, FDK, PMI, 082361677710.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Setiap remaja memiliki lingkungan yang berbeda-beda serta latar belakang ekonomi yang berbeda-beda, baik dari pergaulan, keluarga, pendidikan, dan seterusnya. Pergaulan yang salah menjadi salah satu penyebab terjadinya kenakalan remaja. Apalagi di zaman sekarang ini dengan alasan modernisasi para remaja ingin mencoba sesuatu yang seharusnya tak pantas dikerjakan. Misalnya penggunaan obat terlarang seperti narkoba, minum-minuman keras, pergaulan bebas, dan sebagainya. Pertanyaan peneliti dalam skripsi ini adalah: yang pertama, apa saja gaya hidup menyimpang yang dilakukan remaja di Gampong Air Pinang, kedua, apa saja faktor penyebab prilaku menyimpang remaja di Gampong Air Pinang. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan atau lokasi penelitian untuk menyusun laporan ilmiah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ametode deskriptif, yaitu penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta, atau kejadian-kejadian, secara sisematis dan akurat, mengenai sifat-sifat populasi atau sampel tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup menyimpang yang dilakukan remaja karena ekonomi, pendidikan, pengaruh lingkungan, beban pikiran dan untuk kesenanagan.
Kata kunci: Gaya Hidup Remaja, Era Milenial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Drs. Sa,I, SH,. M.Ag 2. Furqan, MA
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Remaja, Era Milenial
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ismuzzakky.h zakky
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:23
Last Modified: 16 Dec 2020 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15121

Actions (login required)

View Item View Item
TOP