Pengaruh Religiusitas, Motivasi dan Tingkat Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah di Kota Banda Aceh

Mirna Dilla, 150603193 (2020) Pengaruh Religiusitas, Motivasi dan Tingkat Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Religiusitas, Motivasi dan Tingkat Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Religiusitas, Motivasi dan Tingkat Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah di Kota Banda Aceh)
Mirna Dilla, 150603193, FEBI, PS, 081262255336.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh religiusitas, motivasi dan tingkat bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung pada bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah bank syariah di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan variabel religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan, variabel motivasi, dan tingkat bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Secara simultan variabel religiusitas, motivasi dan tingkat bagi hasil memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dan nilai R Square sebesar 74,6% yang dapat dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zainuddin, SE.,M.Si Pembimbing II : Ana Fitria, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Tingkat Bagi Hasil, Motivasi, Religiusitas, dan Keputusan Nasabah Menabung, Bank Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mirna Dilla
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:15
Last Modified: 17 Dec 2020 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15140

Actions (login required)

View Item
View Item