Studi Literatur - Analisis Perkembangan Motorik Kasar Melalui Permainan Menangkap Dan Melempar Bola Pada Anak Usia 5-6 Tahun

Annisaturrahmi, 140210030 (2019) Studi Literatur - Analisis Perkembangan Motorik Kasar Melalui Permainan Menangkap Dan Melempar Bola Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Studi Literatur - Analisis Perkembangan Motorik Kasar Melalui Permainan Menangkap Dan Melempar Bola)
Annisaturrahmi, 1402100300, FTK, PIAUD, 082177338357.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang perkembangan motorik kasar melalui permainan menangkap dan melempar bola yang ditinjau dari studi literatur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kepustakaan atau Literatur Review, dimana sumber data yang digunakan meliputi buku, jurnal dan juga sumber lainnya yang dijadikan referensi. Data yang disajikan adalah data yang berbentuk kata yang memerlukan penelaahan supaya ringkas dan sistematis. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa dengan permainan menangkap dan melempar bola perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun dapat berkembang dengan baik. Hal ini sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan dengan menganalisa beberapa penelitian terdahulu yang juga meneliti tentang motorik kasar menggunakan metode yang berbeda namun dengan tujuan yang sama yaitu perkembangan motorik kasar anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dra. Aisyah Idris, M.Ag 2. Rafidhah Hanum, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Motorik Kasar, Permainan Menangkap dan Melempar Bola, Studi Literatur
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Annisaturrahmi
Date Deposited: 18 Jan 2021 03:35
Last Modified: 18 Jan 2021 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15150

Actions (login required)

View Item View Item
TOP