Sosialisasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam Program Penyelamatan Generasi Muda Islam di Era Milenial

Dian Ellyanda, 160401043 (2020) Sosialisasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam Program Penyelamatan Generasi Muda Islam di Era Milenial. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Sosialisasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam Program Penyelamatan Generasi Muda Islam di Era Milenial)
Dian Ellyanda, 160401043, FDK, KPI, 085358669065.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Sosialisasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam Program Penyelamatan Generasi Muda Islam di Era Milenial”. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sosialisasi yang dilakukan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dan hambatan apa saja yang terjadi selama di lapangan dalam menyebarkan pesan dakwah terhadap generasi muda yang ada di Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif analisis serta menggunakan teknik observasi dan wawancara. Subjek penelitian berjumlah 5 orang, yang terdiri dari 1 orang Kabid Bidang Dakwah, 1 orang Kasie program Penyelamatan Generasi Muda Islam (PGMI), 2 orang da’i perkotaan dan 1 orang siswi. Berdasarkan hasil wawancara dengan Da’inya, adapun hasil penelitian yang didapati adalah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menggunakan sosialisasi lingkungan sekolah, sosialisasi sepermainan (kelompok) dan sosialisasi menggunakan media. Namun dalam sosialisasi ini tentunya membutuhkan strategi sehingga sosialisasi yang dilakukan dapat tersampaikan dengan baik. Adapun kendala yang dihadapi Dinas syariat Islam Kota Bandab Aceh adalah kurangnya tenaga pendidik (da’i), masyarakat yang tidak paham dengan program penyelamatan generasi muda Islam, kurangnya motivasi, masih banyak generasi muda yang menolak dakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Strategi Komunikasi, Remaja
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Dian Allyanda
Date Deposited: 23 Dec 2020 04:12
Last Modified: 23 Dec 2020 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15185

Actions (login required)

View Item View Item
TOP