Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Produk Air Minum Dalam Kemasan Terhadap Kepuasan Konsumen (Kajian terhadap Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Nelly Yuningsih, 170602220 (2020) Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Produk Air Minum Dalam Kemasan Terhadap Kepuasan Konsumen (Kajian terhadap Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Produk Air Minum Dalam Kemasan Terhadap Kepuasan Konsumen (Kajian terhadapMahasiswaFEBIUIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Produk Air Minum Dalam Kemasan Terhadap Kepuasan Konsumen (Kajian terhadapMahasiswaFEBIUIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Nelly Yuningsih, 170602220, FEBI, ES, 085262039643.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak lepas dari makanan dan minuman siap saji yang beredar di pasaran, dengan adanya hal tersebut, maka kita sebagai konsumen/pemakai produk tersebut harus memperhatikan apa yang kita konsumsi terutama sebagai muslim, kita harus memperhatikan makanan dan minuman sesuai syariah yaitu halal dan haram. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh label halal dan citra merek produk air minum dalam kemasan terhadap kepuasan konsumen (survey pada Mahasiswa ProdiEkonomi Syariah FEBI UIN Ar- Raniry Banda Aceh). Adapun sampel dalam penelitian ini berjumalah 90 responden dan penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data menggunakan alat analisis SPSS versi 20,00. Pada variabel label halal didapat hasil perhitungan nilai thitung sebesar 1,301 dan nilai ttabel sebesar 0,2072 dengan nilai signifikan 0,197 > 0,05.berarti menunjukkan tidak ada pengaruh antara label halal terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada variabel citra merek didapatkan hasil nilai thitung sebesar 8,756 dan nilai ttabel sebesar 0,2072 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.berarti menunjukkan adanya pengaruh antara citra merek terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Zulhilmi, S. Ag., M.A. Pembimbing II : Isnaliana, S.H.I., M.A.
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Citra Merek, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nelly Yuningsih
Date Deposited: 23 Dec 2020 04:45
Last Modified: 23 Dec 2020 04:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15202

Actions (login required)

View Item
View Item