Strategi Pemasaran Busana Muslim Produk Zoya di Kota Banda Aceh

Muhammad Akmal, 410905582 (2016) Strategi Pemasaran Busana Muslim Produk Zoya di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Busana Muslim Produk Zoya di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Strategi Pemasaran Busana Muslim Produk Zoya di Kota Banda Aceh)
Muhammad Akmal, 410905582, FDK, KPI, 085270909311.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Busana Muslim Produk Zoya di Kota Banda Aceh”. Di Aceh, khususnya kota Banda Aceh terdapat beberapa usaha penjualan busana muslim. Zoya merupakan salah saru brand busana muslim yang berada di kota Banda Aceh. Sebagai usaha yang menpunyai segmen pasar, tentunya Zoya juga tidak ingin kalah bersaing dengan produk sejenis yang tersebar di wilayah Banda Aceh. Kondisi persaingan bisnis busana muslim yang berada di Banda Aceh bisa ditunjukkan oleh adanya beberapa roko busana muslim yang berada di sekita outlet Zoya. Penekitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang digunakan Zoya sudah efektif dalam mencapai target penjualan yang ditentukan oleh pihak perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan melakukan kunjungan langsung ke objek yang ingin peneliti teliti. Tahapan-tahapan penelitian yang peneliti lakukan adalah melakukan obesvasi langsung ke lokasi, wawancara langsung dengan pihak yang berwenang, mendokumentasikan hal-hal yang terkait dengan penelitian ini untuk memperoleh data yang valid dn aktual serta mencari pustaka-pustaka yang menunjang berupa buku maupun jurnal lainya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Zoya adalah salah satu upaya agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan pelanggan. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung Zoya melakukan tiga elemen penting yang terdapat dalam bauran komunikasi pemasaran, yaitu: advertising (periklanan), sales promotion, dan word of mouth. Ketiga elemen yang digunakan ini cukup efektif dalam mempromosikan produk-produk Zoya. Namun pelayanan yang diberikan kepada konsumen masih kurang maksimal.

Keynote: komunikasi pemasaran, strategi pemasaran, promosi, zoya banda aceh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Akmal
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:32
Last Modified: 29 Dec 2020 04:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15211

Actions (login required)

View Item
View Item