Peran Perangkat Gampong dalam Mengelola Pariwisata Islami di Pantai Cermin Ulee Lheu Banda Aceh

Cyntia Utari, 150403062 (2019) Peran Perangkat Gampong dalam Mengelola Pariwisata Islami di Pantai Cermin Ulee Lheu Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Peran perangkat gampong dalam mengelola Pariwisata Islami di Pantai Cermin Ulee Lheu Banda Aceh)
Cyntia Utari, 150403062, FDK, MD, 085215518227.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peneltian ini berjudul “Peran perangkat gampong dalam mengelola Pariwisata islami di Pantai Cermin Ulee Lheu Banda Aceh”. Rumusan masalah 1. Bagaimana peran Perangkat Gampong dalam mengelola Wisata islami di Pantai Cermin Gampong Ulee Lheu? 2.Apakah saja peluang dan tantangan dalam pengelolaan wisata islami di Pantai Cermin Gampong Ulelheu?. Tujuan penelitian ini untuk mngetahui peran perangkat gampong dalam mengelola Wisata islami di pantai cermin Ulee Lheu daan untuk mengetahui peluang dan tantangan dalam pengelolaan wisata Islami di Pantai Cermin Ulee lheu. Penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Narasumber di sekitar objek pariwisata Pantai Cermin Ulee Lheu yaitu perangkat gampong Ulee Lheu, pengurus Pantai Cermin Ulee Lheu dan masyarakat gampong ulee Lheu. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan Peran Perangkat gampong Ulee Lheu dalam mengelola pantai cermin Ulee lheu dengan mengarahkan wisatawan, memimbing pemuda, dan Pengurus pantai Cermin di tugaskan juga dalam mengelola pantai cermin Ulee Lheu seperti menjaga keselamatan, mengelola perdagangan, dan menjaga kebersihan. Dengan demikian skripsi ini menjadi referensi dalam usaha mewujudkan pariwisata Islami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.4 Interaksi sosial antar kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Cyntia Utari
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:26
Last Modified: 29 Dec 2020 04:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15230

Actions (login required)

View Item View Item
TOP