Hubungan antara Penyesuaian Diri Dengan Pola Asuh Permisif Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh

Aris Munandar, 150901094 (2020) Hubungan antara Penyesuaian Diri Dengan Pola Asuh Permisif Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Hubungan antara Penyesuaian Diri Dengan Pola Asuh Permisif Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh]
Preview
Text (Hubungan antara Penyesuaian Diri Dengan Pola Asuh Permisif Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh)
Aris Munandar, 150901094, FIP, IP, 082261295293.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Penyesuaian Diri dengan Pola Asuh Permisif Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional dari Pearson product moment. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala penyesuaian diri dan skala pola asuh permisif orang tua. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 90 siswa yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara penyesuaian diri dengan pola asuh permisif orang tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh dengan siginifikansi nilai r= -0,438**, p=0,000 (p0,05). Artinya dapat dikatakan bahwa semakin tinggi penyesuaian diri maka semakin rendah pola asuh permisif orang tua, sebaliknya semakin rendah penyesuaian diri maka semakin tinggi pola asuh permisif orang tua pada Siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penyesuaian Diri, Pola Asuh Permisif Orang Tua, Siswa SMA
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.5 Psikologi Kawula Muda Usia 12 sampai 20 Tahun
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Aris Munandar
Date Deposited: 04 Jan 2021 02:54
Last Modified: 04 Jan 2021 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15266

Actions (login required)

View Item
View Item