Yusmaini, 150209078 (2020) Pengembangan Bahan Ajar Pada Materi Pengukuran Sudut Dengan Menggunakan Busur Derajat untuk Siswa Kelas IV. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Yusmaini, 150209078, FTK, PGMI, 085270880596.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Pengembangan bahan ajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu sarana guna membantu memahamkan peserta didik dalam pembelajaran. Melalui bahan ajar ini, diharapkan peserta didik dapat termotivasi dan menumbuhkan mengembangkan kemampuan berpikir Rendahnya kemampuan berpikir kritis, serta sebagai upaya membiasakan peserta didik bekerja keras untuk memperoleh pengetahuan. Bahan ajar yang dapat mendukung proses pembelajaran matematika adalah bahan ajar dengan menggunakan model PBL, materi pokok yang dibahas adalah pengukuran sudut. Rencana penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode R&D dengan model PBL yaitu lelalui penyusunan: menulis sendiri (Starting from Scratch), pengemasan kembali informasi (Information Repackaging), penataan informasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Nida Jarmita S. Pd. I., M. Pd Pembimbing II : Zikra Hayati S. Pd. I., M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Bahan Ajar Pengukuran Sudut, Model Pembelajaran PBL |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Yusmaini Yusmaini |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 03:22 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 03:22 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15301 |