Pengembangan Bahan Ajar Pada Materi Pengukuran Sudut Dengan Menggunakan Busur Derajat untuk Siswa Kelas IV

Yusmaini, 150209078 (2020) Pengembangan Bahan Ajar Pada Materi Pengukuran Sudut Dengan Menggunakan Busur Derajat untuk Siswa Kelas IV. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengembangan Bahan Ajar Pada  Materi Pengukuran Sudut Dengan 	Menggunakan Busur Derajat untuk Siswa Kelas IV]
Preview
Text (Pengembangan Bahan Ajar Pada Materi Pengukuran Sudut Dengan Menggunakan Busur Derajat untuk Siswa Kelas IV)
Yusmaini, 150209078, FTK, PGMI, 085270880596.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pengembangan bahan ajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu sarana guna membantu memahamkan peserta didik dalam pembelajaran. Melalui bahan ajar ini, diharapkan peserta didik dapat termotivasi dan menumbuhkan mengembangkan kemampuan berpikir Rendahnya kemampuan berpikir kritis, serta sebagai upaya membiasakan peserta didik bekerja keras untuk memperoleh pengetahuan. Bahan ajar yang dapat mendukung proses pembelajaran matematika adalah bahan ajar dengan menggunakan model PBL, materi pokok yang dibahas adalah pengukuran sudut. Rencana penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode R&D dengan model PBL yaitu lelalui penyusunan: menulis sendiri (Starting from Scratch), pengemasan kembali informasi (Information Repackaging), penataan informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Nida Jarmita S. Pd. I., M. Pd Pembimbing II : Zikra Hayati S. Pd. I., M. Pd
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar Pengukuran Sudut, Model Pembelajaran PBL
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yusmaini Yusmaini
Date Deposited: 07 Jan 2021 03:22
Last Modified: 07 Jan 2021 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15301

Actions (login required)

View Item
View Item