Peran Penyidik Kepolisian Dalam Penyelesaian Kasus Tindak Pidana Pembakaran Kantor Pemerintahan di Desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya.

Fazil, 150106024 (2020) Peran Penyidik Kepolisian Dalam Penyelesaian Kasus Tindak Pidana Pembakaran Kantor Pemerintahan di Desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Peran Penyidik Kepolisian Dalam Penyelesaian Kasus Tindak Pidana Pembakaran Kantor Pemerintahan di Desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya.)
Fazil, 150106024, FSH, IH, 082165516232.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Peran Penyidik Kepolisian adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal mencari dan mengumpulkan bukti yang sesuai dengan aturan perundang-undangan (hukum) guna menemukan tersangkanya. Ada permasalahan yang terjadi yaitu bahwa peran penyidik kepolisian dalam penyelesaian kasus tindak pidana pembakaran kantor pemerintah masih di anggap kurang efektif. Adapun pertanyaan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: Bagaimanakah peran penyidik kepolisian dalam penyidikan tindak pidana pembakaran kantor pemerintahan di desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya. Apakah yang menjadi faktor penghambat penyidik kepolisian dalam melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pembakaran kantor pemerintah desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya. Tujuan penulisan skripsi ini adalah ingin mengetahui peran penyidik kepolisian dalam menyelesaikan kasus pidana pembakaran kantor pemerintahan (Keuchik) di desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya. Ingin mengetahui faktor penghambat penyidik kepolisian dalam melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pembakaran kantor pemerintah desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: peran penyidik kepolisian dalam menyelesaikan kasus tindak pidana di desa Blang Dalam, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya masih kurang efektif. Faktor penghambat penyidik kepolisian dalam melakukan penyidikan terhadap kasus tindak pidana pembakaran kantor pemerintah desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya yaitu: Pertama, tidak terdapat cukup bukti, kedua, perkaranya ternyata bukan perkara pidana. Sehingga berbanding terbalik terhadap data yang di temukan di lapangan antara penyidik kepolisian dan data yang ada di masayarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Khairani, S.Ag., M.Ag Pembimbing II : Syarifah Rahmatillah, S.HI., M.H
Uncontrolled Keywords: Peran Penyidik Kepolisian, Tindak Pidana Pembakaran Kantor Pemerintahan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.6 Hukum Peradilan (Qada`) > 2X4.61 Penyidikan dan berita acara Pemeriksaan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Fazil Fazil
Date Deposited: 08 Jan 2021 02:48
Last Modified: 08 Jan 2021 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15313

Actions (login required)

View Item View Item
TOP