Mekanisme Perparkiran Pada Qanun Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum (Studi Kasus Tarif Parkir JL. Pangeran Diponegoro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh

Suci Febrina, 150106031 (2020) Mekanisme Perparkiran Pada Qanun Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum (Studi Kasus Tarif Parkir JL. Pangeran Diponegoro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Mekanisme Perparkiran Pada Qanun Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum (Studi Kasus Tarif  Parkir JL. Pangeran Diponegoro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Mekanisme Perparkiran Pada Qanun Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum (Studi Kasus Tarif Parkir JL. Pangeran Diponegoro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh)
Suci Febrina, 150106031, FSH, IH, 085260208545..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Retribusi parkir merupakan pembayaran atas penggunaan tempat parkir yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh sesuai ketentuan peraturan didalam Qanun Banda Aceh Nomor 04 Tahun 2012 tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum yang ditetapkan oleh Walikota Banda Aceh. Kenyataan dilapangan juru parkir memungut tarif retribusi parkir kepada masyarakat tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana mekanisme pembayaran retribusi parkir di Kecamatan Baiturrahman di JL. Pengeran Diponegoro dan apa faktor yang mempengaruhi ketidakselarasan antara biaya parkir dilapangan dengan qanun yang berlaku. Metode yang digunakan adalah jenis kualitatif dan sifatnya deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini pengenaan tarif parkir tepi jalan umum seringkali tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena kurangnya sosialisasi dan pengawasan dari Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh terhadap Juru Parkir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Ridwan Nurdin, MCL. 2. Syarifah Rahmatillah, M.H.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Suci Febrina Suci
Date Deposited: 11 Jan 2021 03:41
Last Modified: 11 Jan 2021 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15338

Actions (login required)

View Item
View Item