Komparasi Komunikasi Bisnis Pariwisata Gampong Nusa Dan Lubuk Sukon Kabupaten Aceh Besar Dalam Meningkatkan Wisatawan

Zulfikri, 160401129 (2020) Komparasi Komunikasi Bisnis Pariwisata Gampong Nusa Dan Lubuk Sukon Kabupaten Aceh Besar Dalam Meningkatkan Wisatawan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Komparasi Komunikasi Bisnis Pariwisata Gampong Nusa Dan Lubuk Sukon Kabupaten Aceh Besar Dalam Meningkatkan Wisatawan)
Zulfikri, 160401129, FSK, KPI, 083178255794.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komparasi Komunikasi Bisnis Pariwisata Gampong Nusa dan Lubok Sukon Kabupaten Aceh Besar Dalam Meningkatkan Wisatawan”. Penelitian ini mengkaji tentang Komunikasi bisnis parawisata di Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon. Desa wisata merupakan bentuk desa yang memiliki ciri khusus didalamnya, baik alam dan budaya, serta berpeluang dijadikan komoditi bagi wisatawan. Untuk memperoleh hasil dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, kemudian juga penulis melakukan wawancara langsung dengan berbagai narasumber yang diperlukan dalam penelitian ini. Dan adapun permasalahan di Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon sama-sama memperkenalkan desa wisata tetapi Gampong Nusa terlihat lebih aktif dalam kegiatan bisnis pariwisata baik promosi dan bisnis masyarakat didalamnya dalam pengembangan desa wisata. Namun desa Lubuk Sukon bisnisnya belum termangement dengan baik dan dari segi promosi juga kurang aktif. Sebab itu peniliti tertarik membandingkan kedua desa itu, untuk melihat masalah komunikasi bisnis dari keduanya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan komunikasi bisnis pariwisata desa wisata Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon dan mengetahui kegiatan promosi oleh Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon dalam meningkatkan wisatawan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi bisnis yang dilakukan masyarakat Desa wisata Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon selama ini sudah berjalan dengan baik, namun gampong Nusa lebih baik dalam segi fasilitas dan juga wahana wisata, sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gampong nusa jauh lebih banyak daripada wisatawan yang berkunjung ke Gampong Lubuk Sukon. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Gampong nusa dan Gampong Lubuk sukon dalam meningkatkan minat wisatawan untuk hadir ke desa wisata dan menjadikan Gampong Nusa dan Gampong Lubuk Sukon sebagai destinasi wisata sudah berjalan dengan baik, namun kegiatan promosi yang dilakukan Gampong Nusa lebik banyak daripada Gampong Lubuk Sukon, Promosi yang dilakukan Gampong nusa dan Gampong Lubuk Sukon hampir sama yaitu dengan melakukan promosi di media sosial media cetak serta dengan menjalin kerja sama dengan pihak terkait.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Bisnis Pariwisata, Promosi Desa Wisata
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.4 Interaksi sosial antar kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zulfikri Zulfikri
Date Deposited: 12 Jan 2021 03:38
Last Modified: 12 Jan 2021 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15356

Actions (login required)

View Item View Item
TOP