Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Belanja Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh

Muhammad Indra Pratama, 150604055 (2019) Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Belanja Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Belanja Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Belanja Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh)
Muhammad Indra Pratama, 150604055, FEBI, IE, 085213897534.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh pajak dan retribusi daerah terhadap pertumbuhan ekonomi, dan 2) pengaruh belanja langsung terhadap pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota di provinsi aceh periode tahun 2013 - 2017. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi data panel. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pajak daerah berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, retribusi daerah tidak bepengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan belanja langsung berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Selanjutnya, dari hasil pengujian secara simultan diperoleh hasil bahwa pajak daerah, retribusi daerah, dan belanja langsung berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Dari hasil yang di dapatkan pemerintah kabupaten/kota di provinsi aceh harus lebih mandiri dalam urusan keuangan daerahnya agar terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani. M.Ec Pembimbing II : Tajul Ula, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pajak, Retribusi, Belanja Langsung dan Pertumbuhan Ekonomi.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Indra Pratama
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:04
Last Modified: 13 Jan 2021 04:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15359

Actions (login required)

View Item
View Item