Penerapan Model Index Card Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Memahami Konsep Tawid di MTsN Montasik Aceh Besar

Mirzatul Qhadri, 150201041 (2020) Penerapan Model Index Card Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Memahami Konsep Tawid di MTsN Montasik Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Penerapan   Model   Index   Card   Match   Untuk Meningkatkan  Kemampuan  Dalam  Memahami Konsep Tawid di MTsN Montasik Aceh Besar]
Preview
Text (Penerapan Model Index Card Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Memahami Konsep Tawid di MTsN Montasik Aceh Besar)
Mizatul Qhadri, 150201041, FTK, PAI, 082216519280.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Banyaknya model pembelajaran yang berkembangdi Indonesia diantaranya: modelJigsaw, Model Make a Match, Model Number Head Together, Model Discovery Learning. Namun tidak semua model itu cocok untuk diterapkan pada peserta didik dalam setiap mata pelajaran. Peran gurusangat berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan memahami konsep tajwid peserta didik, dikarenakan masih banyak peserta didik yang belum bisa memahami konsep tajwid dengan baik dan benar.Adapun fokus penelitian ini adalah: Model pembelajaran apa yang digunakan guru dalam meningkatan kemampuan memahami konsep tajwid di MTsN Montasik Aceh Besar, apa yang dilaksanakan guru dalam meningkatan kemampuan memahami konsep tajwid di MTsN Montasik Aceh Besar, Faktor-faktor apa saja yang mendukung model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatan kemampuan memahami konsep tajwid di MTsN Montasik Aceh Besar, dan Faktor- faktor apa saja yang menjadi penghambat model pembelajaran Index Card Matchdalam meningkatan kemampuan memahami konsep tajwid di MTsN Montasik Aceh Besar.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Terkait dengan penelitian ini yang dijadikan sumber data sekaligus informasi adalah guru bidang studi yang menjadi pengajar di MTsN Montasik dan peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tindakan kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dra. Juairiah Umar, M. Ag Pembimbing II : Ziaurrahman S.Pd.I, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Kemampuan, Memahami Konsep Tajwid
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mirzatul Qhadri Mirza
Date Deposited: 13 Jan 2021 03:49
Last Modified: 13 Jan 2021 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15368

Actions (login required)

View Item
View Item