Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Busana Muslim di Pasar Aceh

Anisah, 150604040 (2020) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Busana Muslim di Pasar Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Busana Muslim di Pasar Aceh)
Anisah, 150604040, FEBI, IE, 082211848071.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tingkat persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap penjual untuk mampu melaksanakan kegiatan pemasarannya dengan lebih efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk busana muslim di Pasar Aceh dalam meningkatkan penjualan, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran produk busana muslim di Pasar Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang Busana Muslim di Pasar Aceh adalah dengan melakukan segmentating, targeting dan positioning yang baik, dengan melakukan bauran pemasaran yang terkait dengan product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran produk busana muslim di Pasar Aceh, diantaranya minimnya modal, keterlambatan datangnya barang yang dipesan dari pemasok, kekurangan karyawan dan promosi yang masih minim yaitu hanya mengandalkan media sosial yang juga memiliki berbagai keterbatasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Anisah Anisah
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:33
Last Modified: 15 Jan 2021 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15374

Actions (login required)

View Item View Item
TOP