Pengaruh Investasi Inflasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh

Muhammad Haiqal, 150604058 (2020) Pengaruh Investasi Inflasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Investasi Inflasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh)
Muhammad Haiqal, 150604058, FEBI, IE, 085261425279.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan Ekonomi mengukur prestasi dari perkembangan suatu perekonomian sebuah negara, Inventasi dapat dihitung dengan besarnya Pertumbuhan Ekonomi. Penelitian ini bertujan untuk menganalisis pengaruh Investasi, Inflasi dan pengeluaran Pemerintah di Provinsi Aceh. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian statistik deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yang itu data time series tahunan dari 2010 sampai 2018. Metode yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukakan secara parsial Investasi dan pengeluaran pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi sedangkan Inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan Ekonomi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Investasi, Inflasi, dan Pengeluaran Pemerintah secara simultan berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani. M.Ec Pembimbing II : Safrina Sukma, SE., MSi
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Inventasi Inflasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336 Keuangan Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Haiqal
Date Deposited: 19 Jan 2021 03:58
Last Modified: 19 Jan 2021 03:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15425

Actions (login required)

View Item View Item
TOP