Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh Dalam Menggunakan E-money

Febrina Rezky, 160603051 (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh Dalam Menggunakan E-money. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat  Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh Dalam Menggunakan E-money]
Preview
Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh Dalam Menggunakan E-money)
Febrina Rizky, 160603051, FEBI, PS, 082218667299.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pemerintah telah mencanangkan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menggunakan uang elektronik (e-money) yang dianggap lebih efektif dan efesien guna menciptakan masyarakat Indonesia sebagai Less Cash Society. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah Bank Syariah Mandiri dalam menggunakan e-money. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri dengan sampel sebanyak 99 nasabah yang ditetapkan dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemudahan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. (2) Kemanfaatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. (3) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. (4) Fitur Layanan secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan e-money. (5) Kemudahan, kemanfaatan, promosi dan fitur layanan secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-money.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, M.Ag Pembimbing II : Ismuadi, S.E., S.Pd.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, kemanfaatan, promosi, fitur layanan dan minat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Febrina Rezky
Date Deposited: 20 Jan 2021 03:12
Last Modified: 20 Jan 2021 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15440

Actions (login required)

View Item
View Item