Musliati, 150604048 (2020) Analisis Strategi Marketing Syariah Pedagang Kaki Lima Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pasar Atjeh-Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Musliati, 150604048, FEBI, IE, 082274039911.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang analisis strategi marketing syariah pedagang kaki lima dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pedagang kaki lima Pasar Atjeh dalam meningkatkan laba dengan menerapkan strategi pemasaran islami. Dalam penerapan strategi pemasaran Islami pedagang kaki lima Pasar Atjeh juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Di antara kelebihan yang mereka miliki yaitu: lebih mengutamakan kualitas produk demi untuk mencapai loyalitas konsumen, untung penjualan mereka banyak, lokasi yang strategis untuk berjualan dan produk yang mereka jual juga beraneka macam tetapi tetap syar’i. Sedangkan kekurangan yang mereka miliki dalam penerapan strategi pemasaran yaitu promosi yang dilakukan belum maksimal, tidak mempunyai tempat yang luas untuk berjualan, keuangan ataupun modal usaha yang dimiliki terbatas, dan juga tergantung pada cuaca, karena bila siang hari suhu udara panas dan apabila hujan lokasi penjualan akan becek dan akan menyurutkan niat konsumen untuk berbelanja di kaki lima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M. Ec Pembimbing II : Cut Elfida, S.HI., M.A |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Marketing Syariah, Pedagang Kaki Lima. |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Musliati Musliati |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 02:22 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 02:22 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15454 |