Perancangan Resort Hotel di Pesisir Pantai Lampuuk Aceh Besar (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Tropis Kontemporer)

M. Yusran, 140701018 (2020) Perancangan Resort Hotel di Pesisir Pantai Lampuuk Aceh Besar (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Tropis Kontemporer). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Perancangan Resort Hotel di Pesisir Pantai Lampuuk Aceh Besar (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Tropis Kontemporer)]
Preview
Text (Perancangan Resort Hotel di Pesisir Pantai Lampuuk Aceh Besar (Landasan Konseptual Perancangan Menggunakan Pendekatan Arsitektur Tropis Kontemporer))
M. Yusran, 140701018, FST, ARS, 085775242167.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30MB) | Preview

Abstract

Resort Hotel merupakan salah satu akomodasi yang akan memberikan layanan penginapan bagi pariwisata baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Hadirnya resort hotel di pusat rekreasi masyarakat dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dari sektor pariwisata serta membuka lapangan perkerjaan bagi masyarakat. Resort Hotel juga dapat mendukung perkembangan fasilitas olahraga dan area rekreasi yang ada di sekitar resort hotel tepatnya di pesisir pantai Lampu’uk Aceh Besar. Fasilitas olahraga yang tersedia seperti lapangan golf, area surfing, area snorkeling dan pantai dengan pasir putih yang indah. Pendekatan perancangan bangunan dengan menggunakan tema “Arsitektur Tropis Kontemporer” yang berfokus pada kenyamanan pengguna dengan menerapkan konsep yang lebih kekinian dan penyesuaian terhadap iklim tropis dengan memanfaatkan sumberdaya alam.

Kata Kunci: Resort Hotel di Pesisir Pantai, Aceh Besar, Arsitektur Tropis Kontemporer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Irfandi, S.T., MT 2. Riza Aulia Putra, S.T., MT
Uncontrolled Keywords: Resort Hotel di Pesisir Pantai, Aceh Besar, Arsitektur Tropis Kontemporer
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: M Yusran Yusran
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:41
Last Modified: 24 Feb 2021 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15457

Actions (login required)

View Item
View Item