Ferza Nanda, 150603263 (2020) Pengaruh Layanan E-Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Ferza Nanda, 150603263, FEBI, PS, 082276722299.pdf
Download (6MB) | Preview
Abstract
E-banking merupakan salah satu layanan bank yang dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi nya. Layanan e-banking dapat menjadi penentu faktor loyalitas nasabah seabagai nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari kualitas layanan e-banking Bank Syariah Mandiri terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dan pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan variabel reliability, assurance, dan responsiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan efficiency tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Untuk itu tiap-tiap bank terutama Bank Syariah Mandiri tentu harus dapat mempertahankan nilai layanannya demi meningkatkan citra dan loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Dr.Muhammad Yasir Yusuf, MA 2. Evy Iskandar, SE., M.Si., AK., CPAI |
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan online, layanan e-banking, reliability, assurance, responsiveness, efficiency, loyalitas nasabah. |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ferza Ferza |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 04:12 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 04:12 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15561 |