Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat dan Risiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking

Adi Riski Juanda, 150603146 (2020) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat dan Risiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Persepsi Kemudahan, Manfaat dan Risiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking]
Preview
Text (Tentang Persepsi Kemudahan, Manfaat dan Risiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking)
Adi Riski Juanda, 150603146, FEBI, PS, 085360329790.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, manfaat dan risiko terhadap minat menggunakan internet banking. jenis penelitian kuantitatif. Objek penelitian masyarakat Kecamatan Syiah Kuala. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji T variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan internet banking, nilai thitung>ttabel (5,090>1,290). Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat menggunakan internet banking, nilai thitung>ttabel ( 4,032>1,290). Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat menggunakan internet banking, nilai thitung<ttabel (-0,273<1,290). Berdasarkan Hasil Uji F nilai fhitung>ftabel (44,974>2,14) artinya persepsi kemudahan, manfaat dan risiko berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan internet banking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Ayumiati, SE.,M.Si. 2. T. Syifa Fadrizha Nanda, SE.AK.,M.Acc
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Manfaat, Risiko dan Minat Menggunakan Internet Banking
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Adi Riski Juanda Adi
Date Deposited: 01 Feb 2021 04:17
Last Modified: 01 Feb 2021 04:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15622

Actions (login required)

View Item
View Item