Ijalatul Fajri, 150603086 (2020) Analisis Strategi Marketing Mix pada Produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) Sejahtera di Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Ijalatul Fajri, 150603086, FEBI, PS, 082332935932.pdf
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi marketing mix dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam penerapan strategi marketing mix pada PKR Sejahtera Bank Aceh Syariah. Tujuan lainnya juga untuk mengetahui bagaimana strategi Bank Aceh Syariah dalam menghadapi persaingan dengan bank lain yang memiliki produk serupa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis melalui analisis SWOT. Tempat dan lokasi penelitian pada Bank Aceh Syariah Kantor Pusat, dengan narasumbernya yaitu divisi pembiayaan dan nasabah PKR Sejahtera. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi marketing mix produk PKR Sejahtera dalam matriks SWOT berada pada posisi kudran I. Kekuatan dari Marketing Mix 7P yaitu: product, price, place, people dan Physical Evidence. Sedangkan kelemahan yaitu: promotions dan process. Peluangnya ialah price dan people. Ancamannya ialah product dan promotions. Strategi dalam menghadapi persaingan dengan bank lain yaitu dengan menciptakan brand image yang kuat untuk membedakan kelebihan produk tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing. 1. Dr. Israk Ahmadsyah, B.Ec., M.Sc 2. Evy Iskandar, S.E., M.Si., Ak., CA., CPAI |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Mix, PKR Sejahtera, Analisis SWOT. |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ijalatul Fajri Ija |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 04:28 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 04:28 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15659 |