Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Spiritual Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pt Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh)

Muhammad Nauval, 140602048 (2019) Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Spiritual Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pt Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Spiritual Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pt Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Spiritual Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pt Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh))
Muhammad Nauval, 140602048, FEBI, ES, 082364578995.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kompensasi yang diberikan kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan melibatkan variabel motivasi spiritual sebagai variabel moderating pada PT TASPEN (Persero) cabang Banda Aceh. Untuk mengukur seberapa besar pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan melibatkan variabel motivasi spiritual sebagai variabel moderating pada PT TASPEN (Persero) cabang Banda Aceh serta untuk menerapkan hubungan antara kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan melibatkan variabel motivasi spiritual sebagai variabel moderating pada PT TASPEN (Persero) cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan Moderated Regression Analisys (MRA). Sampel
30 orang responden yang berasal dari karyawan aktif pada PT TASPEN (Persero) cabang Banda Aceh dengan cara mengisi kuesioner yang telah disediakan. Untuk menganalisis penelitian ini penulis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan Moderated Regression Analisys (MRA), pengolahan datanya menggunakan IMB SPSS statistics 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil lain yang dapat disimpulkan adalah bahwa variabel motivasi spiritual bukan merupakan variabel moderating dalam hubungan antara variabel kompensasi dan variabel kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Kinerja Karyawan, Motivasi Spiritual, Variabel Moderating.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.2 Kondisi Pekerjaan
Depositing User: Muhammad Nauval Nauval
Date Deposited: 03 Feb 2021 03:26
Last Modified: 03 Feb 2021 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15661

Actions (login required)

View Item
View Item