Strategi Pemasaran Produk Amanah (Kepemilikan Kendaraan) Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh

Oknita Aulia, 160601045 (2019) Strategi Pemasaran Produk Amanah (Kepemilikan Kendaraan) Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Membahas Tentang Strategi Pemasaran Produk Amanah (Kepemilikan Kendaraan) Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Membahas Tentang Strategi Pemasaran Produk Amanah (Kepemilikan Kendaraan) Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh)
Oknita Aulia, 160601045, FEBI, D3 PS, 085333848488.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan kerja praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan selama 33 hari di PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh yang beralamat di Jln. Imam Bonjol No.14 Baiturrahman, Banda Aceh. Selama penulis melakukan kerja praktik, penulis ditempatkan pada bagian Operasional dan Deputy Bisnis yang meliputi bagian pemasaran dan penyelenggara suatu kegiatan perusahaan. Adapun tujuan penulisan laporan kerja praktik ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk Amanah pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Berdasarkan hasil kerja praktik di lapangan dapat disimpulkan bahwa produk Amanah adalah pemberian pinjaman yang berprinsip syariah kepada karyawan tetap dan pengusaha mikro, guna memiliki kendaraan impian. Kemudian strategi pemasaran yang dilakukan dalam memasarkan produk dengan menerapkan konsep bauran pemasaran. Tetapi unsur yang sangat sering dilakukan ialah promosi (promotion) seperti menyebarkan brosur, open table pada ba acara-acara tertentu, serta melakukan berbagai kunjungan ke setiap lapisan masyarakat, instansi, maupun perusahaan. Terlebih pada saat era perkembangan digital yang sangat pesat ini PT.Pegadaian syariah lebih banyak melakukan pemasaran produk melalui social media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Oknita Aulia Nita
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:37
Last Modified: 05 Feb 2021 03:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15720

Actions (login required)

View Item
View Item