Implementasi Manajemen Pada Perusahaan Semen Andalas Indonesia (Lafarge Cement Indonesia, Lhoknga Aceh Besar)

Rabiatul Adawiyah Bt Basyaruddin, 431206830 (2019) Implementasi Manajemen Pada Perusahaan Semen Andalas Indonesia (Lafarge Cement Indonesia, Lhoknga Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Implementasi Manajemen Pada Perusahaan Semen Andalas Indonesia (Lafarge Cement Indonesia, Lhoknga Aceh Besar))
Rabiatul Adawiyah, 431206830, FDK, MD, 082283765510.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan Semen Andalas Indonesia merupakan salah satu Perusahaan Semen Terbesar di Indonesia yang memproduksi semen, disamping itu tidak hanya memproduksi semen ada beberapa program yang menjadi kewajiban perusahan untuk dijalankan yaitu : Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Penerapan Metode Westinghouse System Rating, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dengan Gerakan Fundamental (Therblings), dan Program Pengukuran Waktu Kerja. Dalam mewujudkan program dan tugas tersebut, maka tidak terlepas dari fungsi manajemen mulai tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi secara efektif dan efesien. Penelitian ini berjudul “Implementasi Manajemen Perusahaan Semen Andalas Indonesia (Lafarge Cement Indonesia Lhoknga Aceh Besar)”, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen dan strategi dalam pengimplementasian manajemensecara efektif dan efisien, serta kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan manajemen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang berbentuk kualitatif. Sampel dalam penelitian ini ada 3 orang; Kepala Bagian Umum, Sekretaris dan Kepala Bidang. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, penelitian pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fungsi-fungsi manajemen belum diimplementasikan secara efektif dan efesien, terlihat dari adanya Penyimpangan aturan yang meyimpang dari Fungsi POAC, dan ketidak sesuaian antara bidang profesi dengan jabatan dan proses pengawasan yang kurang objektif serta tidak adanya evaluasi. Secara keseluruhan, fungsi manajemen dijalankan melalui pengalaman, motivasi, pendekatan dan teladan. Pengimplementasian manajemen berdasarkan Tupoksi. Adapun kendala dalam pengimplementasian manajemen yang kurang dalam struktur organisasi dan tenaga profesional, serta dukungan dan partisipasi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: implementasi, manajemen
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.401 Manajemen Operasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Rabiatul Adawiyah
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:46
Last Modified: 05 Feb 2021 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15723

Actions (login required)

View Item View Item
TOP