Analisis Penerapan Sistem Syariah Dan Penjualan Produk Multi Level Marketing Syariah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Anggota (Studi Kasus Toko Shad Network Cabang Aceh Besar)

Muhammad Denny Ruliansyah, 140602153 (2019) Analisis Penerapan Sistem Syariah Dan Penjualan Produk Multi Level Marketing Syariah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Anggota (Studi Kasus Toko Shad Network Cabang Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Penerapan Sistem Syariah Dan  Penjualan Produk Multi Level Marketing Syariah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Anggota  (Studi Kasus Toko Shad Network Cabang Aceh Besar)]
Preview
Text (Analisis Penerapan Sistem Syariah Dan Penjualan Produk Multi Level Marketing Syariah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Anggota (Studi Kasus Toko Shad Network Cabang Aceh Besar))
Muhammad Denny Ruliansyah, 140602153, Febi, Ekonomi Syariah, 0813-7718-7290.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang penerapan dan penjualan produk MLM Syariah Shad Network Cabang Aceh Besar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem aturan dan sistem penjualan produk MLM Syariah Shad Network menyentuh sampai dapat meningkatkan kesejahteraan terhadap masyarakat. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field rasearch) dengan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwaSistem penerapan sesuatu kebijakan yang di atur oleh perusahaan Shad Netwoek sangat mudah dan sederhana serta berlandaskan dengan aturan Dewan Syariah Nasional Majelis Permusyawaratan Ulama (DSN-MUI) hingga di awasi dengan Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan berlaku adil kepada setiap mitra dalam pemberian insentif bulanan. Mitra Shad Network melakukan sistem pemasaran berjenjang dengan memanfaatkan pelanggan sebagai jaringan distribusi dan memberikan kesempatan kepada konsumen atau pelanggan untuk terlibat sebagai penjual serta mendapat keuntungan pada garis kemitraan atau disebut mitra niaga serta banyak dari para mitra memperoeleh pendapatan Insentif Bulanan yang di berikan oleh perusahaan Shad Network lebih dari Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perbulan, bahkan pendapatan lebih ini bisa mencapai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) dalam bulannya.
Kata Kunci:Analisis, Multi Level Marketing Syariah, Kesejahteraan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Denny Ruliansyah Denny
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:20
Last Modified: 09 Feb 2021 04:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15778

Actions (login required)

View Item
View Item