Analisis Perpindahan Nasabah Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry)

Febyolla Fahira Roberto, 160603030 (2020) Analisis Perpindahan Nasabah Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Perpindahan Nasabah Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry)]
Preview
Text (Analisis Perpindahan Nasabah Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry))
Febyolla Fahira Roberto, 160603030, FEBI, PS, 081269091281.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Peningkatan jumlah nasabah perbankan syariah dipengaruhi oleh meningkatnya minat masyarakat terhadap bank syariah tidak terkecuali mahasiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang paling mempengaruhi mahasiswa perbankan syariah beralih dari nasabah bank konvensional menjadi nasabah bank syariah, faktor tersebut terbagi dalam faktor pengetahuan, religiusitas dan aksesibilitas. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa ketiga hipotesis berpengaruh signifikan terhadap perpindahan konsumen bank konvensional ke bank syariah pada mahasiswa perbankan syariah di UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani,, M.Ec. Pembimbing II : Safnina Sukma, M.Si
Uncontrolled Keywords: Perpindahan Nasabah, Pengetahuan, Religiusitas dan Aksesibilitas.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Febyolla Fahira Roberto
Date Deposited: 09 Feb 2021 07:00
Last Modified: 09 Feb 2021 07:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15792

Actions (login required)

View Item
View Item