Analisis Analisis Pengaruh Implementasi Sistem Dapodik Terhadap Kinerja Guru SMKN 2 Banda Aceh (Studi kasus SMKN 2 Banda Aceh)

Nurhalijah, 160212006 (2020) Analisis Analisis Pengaruh Implementasi Sistem Dapodik Terhadap Kinerja Guru SMKN 2 Banda Aceh (Studi kasus SMKN 2 Banda Aceh). Skripsi thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Nurhalijah, 160212006, FTK, PTI, 081262130568.pdf]
Preview
Text
Nurhalijah, 160212006, FTK, PTI, 081262130568.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penerapan sistem dapodik di sekolah memiliki dampak yang besar bagi sekolah. Dengan adanya sistem dapodik sekolah lebih mudah dalam menginput data-data tentang sekolah, data siswa, data pendidik, data sarana prasarana sekolah serta data-data lainnya. Sistem dapodik juga memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja guru di sekolah. Melalui sistem dapodik, dinas memantau kinerja seorang guru apakah sesuai dengan jam mengajar yang telah ditentukan ataupun tidak. Penelitian ini menggunakan metode mix method yang merupakan gabungan dari metode kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini mendapatkan hasil yang posistif antar variabel berdasarkan hasil uji t parsial yang menunjukkan nilai t hitung variabel X lebih besar daripada nilai t tabel (3.916 > 2.100) dengan tingkat signifikan dibawah 0.05 yaitu 0.001, artinya variabel X (sistem dapodik) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y (kinerja guru) sekitar 96.1% yang didapatkan dari persentase nilai t hitung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Yusran, M.Pd 2. Rahmat Musfikar, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Sistem Dapodik, Kinerja Guru
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika) > 515 Analisis
Depositing User: Nurhalijah Nurhalijah
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:49
Last Modified: 18 Feb 2021 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15798

Actions (login required)

View Item
View Item