Asosiasi Tumbuhan Herba Invasif Di Kawasan Sumber Air Panas Ie Busuk Aceh Besar Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Tumbuhan

Arif Munandar, 150207095 (2020) Asosiasi Tumbuhan Herba Invasif Di Kawasan Sumber Air Panas Ie Busuk Aceh Besar Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Tumbuhan. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Asosiasi Tumbuhan Herba Invasif Di Kawasan Sumber Air Panas Ie Busuk Aceh Besar Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Tumbuhan]
Preview
Text (Asosiasi Tumbuhan Herba Invasif Di Kawasan Sumber Air Panas Ie Busuk Aceh Besar Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Tumbuhan)
Arif Munandar, 150207095, FTK, PBL, 081362328798..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Tumbuhan herba invasif memberikan dampak negatif bagi tumbuhan herba lain yang hidup disekitarnya melalui berbagi cara. Asosiasi yang terjadi antara keduanya menghasilkan berbagai macam interaksi tumbuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana asosiasi yang terjadi antara tumbuhan herba invasif dengan tumbuhan herba non-invasif dan jenis tumbuhan herba apa saja yang tergolong tumbuhan invasif yang terdapat di kawasan sumber air panas Ie Busuk. Penelitian ini dilakukan di kawasan sumber air panas Ie Busuk Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode line transect dan metode kuadrat dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua tumbuhan herba invasif memiliki asosiasi dengan tumbuhan herba lain disekitarnya. Terdapat 23 jenis tumbuhan herba dan 5 jenis diantaranya tergolong jenis tumbuhan asing invasif. Pemanfaatan hasil penelitian dibuat dalam bentuk buku saku sebagai referensi mata kuliah ekologi tumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Arif Munandar Arif
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:49
Last Modified: 09 Feb 2021 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15802

Actions (login required)

View Item
View Item