Asosiasi Tumbuhan Invasif Di Kawasan Taman Hutan Raya Lae Kombih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan

Rispa Devi, 140207208 (2021) Asosiasi Tumbuhan Invasif Di Kawasan Taman Hutan Raya Lae Kombih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[img]
Preview
Text (Asosiasi Tumbuhan Invasif Di Kawasan Taman Hutan Raya Lae Kombih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan)
Rispa Devi, 140207208, FTK, PBL, 085373063424 (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB) | Preview

Abstract

Asosiasi merupakan hubungan ketertarikan antar tumbuhan untuk hidup bersama seperti tumbuhan invasif Clidemia hirta dengan tumbuhan invasif lain. Tumbuhan invasif adalah tumbuhan yang dapat tumbuh secara cepat pada suatu daerah dan memberikan dampak atau pengaruh merugikan secara ekologis maupun ekonomis. Tujuan penelitian untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan invasif, untuk mengetahui asosiasi tumbuhan invasif Clidemia hirta dengan tumbuhan invasif lain sebagai referensi pada mata kuliah ekologi tumbuhan dan untuk mengetahui tingkat kelayakan yang dijadikan sebagai referensi mata kuliah ekologi tumbuhan dalam bentuk buku monograf. Rancangan penelitian menggunakan metode line transek dan metode kuadrat. Sementara pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian dilakukan dikawasan Taman Hutan Raya Lae Kombih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam pada September 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan asosiasi tumbuhan invasif dengan tumbuhan invasif Clidemia hirta terdapat hubungan ketertarikan (asosiasi), tipe asosiasi tumbuhan invasif dengan Clidemia hirta yaitu positif, indeks asosiasi tumbuhan tumbuhan invasif dengan Clidemia hirta didapatkan kategori tinggi, rendah dan sangat rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Rispa Devi Rispa
Date Deposited: 10 Feb 2021 05:13
Last Modified: 10 Feb 2021 05:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15843

Actions (login required)

View Item View Item
TOP