Implementasi Program Abatana Tabung Mabrur Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kan Cabang Pembantu Bireuen

Raudhatul Jannah, 160601043 (2019) Implementasi Program Abatana Tabung Mabrur Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kan Cabang Pembantu Bireuen. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Implementasi    Program    Abatana    Tabung Mabrur Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kan Cabang Pembantu Bireuen]
Preview
Text (Implementasi Program Abatana Tabung Mabrur Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kan Cabang Pembantu Bireuen)
Raudhatul Jannah, 160601043, FEBI, D3 PS,082214866363.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bireuen. Selama penulis melakukan Kerja Praktik, penulis ditempatkan pada bagian Operasional, bagian Marketing dan pada bagian Pembiayaan Warung Mikro. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Program Abatana Tabungan Mabrur PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bireuen. Berdasarkan hasil Kerja Praktik di lapangan dapat disimpulkan bahwa Implementasi Program Abatana Tabungan Mabrur PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bireuen dapat dilihat berdasarkan syarat- syarat pembukaan rekening, transaksi penyetoran dan penutupan rekening. Tabungan Mabrur merupakan salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bireuen. Produk Tabungan Mabrur merupakan tabungan dalam mata uang rupiah untuk membantu pelaksanaan ibadah haji dan umrah, akad yang digunakan pada tabungan ini adalah Mudharabah Mutlaqah. BSM menawarkan produk tabungan Mabrur dengan adanya program Abatana ini untuk memberikan kesempatan kepada nasabah untuk bisa merencanakan haji dengan aman dan terencana dengan menetukan sendiri target dana, jangka waktu dan setoran rutin bulanan yang dilakukan secara auto debet setiap bulannya dari rekening induk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag Pembimbing II : Riza Aulia, M. Sc
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Raudhatul Jannah Raudhah
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:21
Last Modified: 10 Feb 2021 04:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15850

Actions (login required)

View Item
View Item