Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Masyarakat Aceh Untuk Menabung Pada Bank Syariah (Studi Pada PT.Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh)

Devi Safrina, 150603109 (2019) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Masyarakat Aceh Untuk Menabung Pada Bank Syariah (Studi Pada PT.Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Masyarakat Aceh  Untuk Menabung Pada Bank Syariah]
Preview
Text (Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Masyarakat Aceh Untuk Menabung Pada Bank Syariah)
Devi Safrina, 150603109, FEBI, PS, 085262332672.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan lembaga keuangan syariah sekarang yang semakin meningkat dan ketat, sehingga perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran. Karena pemasaran ini sangat berperan penting untuk menarik minat nasabah untuk menabung pada Bank Syariah Mandiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah marketing mix yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat Aceh untuk menabung pada Bank Syariah Mandiri. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner 100 responden. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, dengan menggunakan software SPSS 18. Hasil penelitian melalui uji F menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada Bank Syariah Mandiri. Sementara hasil uji T menunjukkan setiap variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, dan proses secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan. Sementara variabel bukti fisik secara parsial tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Devi Safrina Devi
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:39
Last Modified: 10 Feb 2021 04:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15851

Actions (login required)

View Item
View Item