Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah Produk bumbu masak Meurasa di Banda Aceh.

Yanti Salma, 150604071 (2020) Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah Produk bumbu masak Meurasa di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Yanti Salma, 150604071, FEBI, IE, 085371160452.pdf]
Preview
Text
Yanti Salma, 150604071, FEBI, IE, 085371160452.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh setiap UKM di Indonesia salah satunya adalah pada aspek manajemen pemasaran, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk bumbu masak Meurasa di Banda Aceh, faktor internal dan eksternal UKM produk bumbu masak Meurasa di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bumbu masak Meurasa adalah produk yang berkualitas, harganya sesuai dengan kualitas produk, tempat pendistribusian yg mudah di jangkau, serta sudah melakukan promosi melalui sosial media. Dari segi kekuatan (internal) produk bumbu masak Meurasa memiliki bahan baku yang berkualitas, aman digunakan, dan tahan lama. Dari segi kelemahan produk bumbu masak Meurasa diproduksi masih dalam jumlah kecil. Dari segi peluang (eksternal) produk bumbu masak Meurasa memiliki pasar yang masih sangat luas. Adapun yang menjadi ancaman produk bumbu masak Meurasa saat ini diantaranya belum berhasil bekerja sama dengan petani tetap dalam mensuplay bahan baku untuk produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, UKM, Analisa Internal dan Eksternal.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yanti Salma Yanti
Date Deposited: 16 Feb 2021 04:50
Last Modified: 16 Feb 2021 04:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15912

Actions (login required)

View Item
View Item