Persepsi Mahasiswa Terhadap Mahasiswi Bercadar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Yuli Rosita, 150305057 (2020) Persepsi Mahasiswa Terhadap Mahasiswi Bercadar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Persepsi Mahasiswa Terhadap Mahasiswi Bercadar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Yuli Rosita, 150305057, FUF, SA, 082275714414.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persepsi adalah suatu proses yang berlangsung pada diri seseorang untuk mengetahui orang lain. Seseorang bisa jadi suka dan tidak suka dapat dikatakan penilaian mereka terhadap berbagai hal. Seperti fenomena yang sedang terjadi sekarang ini di UIN Ar-Raniry adalah banyak mahasiswi yang memakai cadar. Dari fenomena itu banyak pandangan yangberbeda. Mulai dari pandangan yang negatif sampai pandangan yang positif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap mahasiswi bercadar di UINAr-Raniry. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang persepsi mahasiswa terhadap mahasiswi bercadar di UINAr-Raniry. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini responden dipilih langsung melalui tekhnik purposive sampling sebanyak 10 orang mahasiswa UINAr-Raniry. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap mahasiswi bercadar lebih banyak memberikan pandangan yang positif. Mereka beranggapan bahwa mahasiswi yang memakai cadar dapat menjaga mereka dari hal-hal yang tidak baik. Terdapat juga persepsi yang negatif dari mahasiswa UIN Ar-Raniry terhadap mahasiswi yang memakai cadar, hal ini dikarenakan kebanyakan mahasiswi yang memakai cadar itu susah untuk mau bergabung dan berinteraksi dengan mahasiswa yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Safrilsyah, S.Ag.,M.Si Pembimbing II : Zulihafnani, S.TH.,M.A
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.15 Kelompok Sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Yuli Rosita
Date Deposited: 17 Feb 2021 03:23
Last Modified: 17 Feb 2021 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16003

Actions (login required)

View Item View Item
TOP