Atensi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Materi Gerak Harmonik Sederhana di Sman 3 Samalanga

Huswatun Hasanah, 160204028 (2021) Atensi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Materi Gerak Harmonik Sederhana di Sman 3 Samalanga. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[img]
Preview
Text (Atensi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Materi Gerak Harmonik Sederhana di Sman 3 Samalanga)
Huswatun Hasanah, 160204028, FTK, PFS, 085257395757.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Atensi adalah salah satu kesadaran yang dilakukan oleh peserta didik baik sedikit atau banyaknya suatu aktivitas, keaktifan mengarahkan kepada suatu objek baik dari luar dan dalam peserta didik. Atensi hal yang sangat penting dalam suatu pembelajaran fisika agar tercapainya suatu tujuan yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui atensi peserta didik pada gerak harmonik sederhana di SMAN 3 Samalanga. Peneliti menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui angket. Teknik analisis data meliputi data reduksi, display/penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, atensi peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana di SMAN 3 Samalanga secara seluruh tergolong dalam kriteria “Baik” dengan persentase 81%. Hal ini dapat dilihat dari pembagian angket kepada guru fisika SMAN 3 samalanga, dengan demikian atensi peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana termasuk Baik ditinjau dengan indikator atensi yaitu, mengamati, mendengar, menyangka, menilai dan memperhatikan. Maka dari itu terdapat atensi peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana di SMAN 3 samalanga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Huswatun Hasanah Huswa
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:06
Last Modified: 23 Feb 2021 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16084

Actions (login required)

View Item View Item
TOP