Pengaruh Celebrity Endorsement pada Media Sosial Instagram Dalam Promosi Produk Hijab terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Tahun Masuk 2015-2016)

Sindy Tria Putri, 150602138 (2020) Pengaruh Celebrity Endorsement pada Media Sosial Instagram Dalam Promosi Produk Hijab terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Tahun Masuk 2015-2016). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Celebrity Endorsement]
Preview
Text (tentang Celebrity Endorsement)
Sindy Tria Putri, 150602138, FEBI, ES, 082167188599.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Melihat perkembangan e-commorce yang luar biasa, maka dilakukan penelitian untuk mengkaji Pengaruh Celebrity Endorsement pada Media Sosial Instagram dalam Promosi Produk Hijab Terhadap Minat Beli Konsumen. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan teknik purposesive sampling. Data yang dipakai adalah data primer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel visibility tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan secara simultan disimpulkan bahwa (Visibility, Credibility, Attractiviness, dan Power) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat beli. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa minat beli konsumen hampir sepenuhnya dapat dijelaskan oleh variabel independen. Hal ini membuktikan dari perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R square sebesar 79,4%. Dari keempat variabel celebrity endorsement tersebut, variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap minat beli yaitu variabel keahlian (credibility).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Sindy Tria Putri Sindy
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:29
Last Modified: 23 Feb 2021 04:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16102

Actions (login required)

View Item
View Item