Mekanisme Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Platinum iB Dengan Akad Murabahah Pada PT BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh

Putri Darmayanti, 160601037 (2019) Mekanisme Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Platinum iB Dengan Akad Murabahah Pada PT BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Mekanisme Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)  Platinum iB Dengan Akad Murabahah Pada PT BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh]
Preview
Text (Mekanisme Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Platinum iB Dengan Akad Murabahah Pada PT BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh)
Putri Darmayanti, 160601037, FEBI, D3 PS, 081269110003.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik di PT. BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh,yang bertempatan di jalan Teuku Umar No 431 Lamteumen Timur, Jaya Baru, Kota Banda Aceh, AceH 23236. Selama mengikuti Kerja Praktik, penulis ditempatkan pada beberapa bidang, diantaranya bidang pembiayaan, bidang Funding Marketing. Selama di bidang tersebut, banyak kegiatan yang penulis lakukan. Diantaranya, wawancara dengan nasabah untuk pengambilan KPR Platinum, membuat permohonan data nasabah BI Checking untuk pencairan dana, menawarkan produk BTN Syariah berupa produk Kredit Kepemilikan Rumah. Dalam penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini penulis telah melakukan penelitian kepustakaan, observasi dan wawancara dengan karyawan pada PT. BTN KCS Banda Aceh. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui mekanisme pembiayaan KPR platinum iB dengan akad Murabahah di PT Bank Tabungan Kantor Cabang Syariah Banda Aceh. Berdasarkan hasil Kerja Praktik di lapangan, penulis menyimpulkan bahwa KPR Platinum iB adalah suatu fasilitas yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah. Manfaat dalam pengambilan KPR ini saat mempermudah para nasabah untuk memiliki rumah impiannya. Karena, jangka waktu yang ditawarkan mulai dari lima tahun sampai 20 tahun, dengan cicilan yang ringan perbulan sehingga banyak masyarakat dapat mengambil pembiayaan KPR tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA Pembimbing II : Evriyenni, SE.,M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Putri Darmayanti
Date Deposited: 23 Feb 2021 10:08
Last Modified: 23 Feb 2021 10:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16130

Actions (login required)

View Item
View Item