Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Minat Mahasiswa Membeli Makanan Kemasan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

Era Susanti, 140602104 (2019) Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Minat Mahasiswa Membeli Makanan Kemasan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Minat Mahasiswa Membeli Makanan Kemasan]
Preview
Text (Tentang Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Minat Mahasiswa Membeli Makanan Kemasan)
Era Susanti, 140602104, FEBI, ES, 085372517354.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh labelisasi halal terhadap minat mahasiswa membeli makanan kemasan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 93 orang. Proses analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil regresi ditemukan Variabel Label Halal berpengaruh secara signifikan terhadap Variabel Minat Beli hal ini dilihat dari signifikan label halal sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dan dapat juga dilihat dari thitung sebesar 5.383 yang berarti thitung lebih besar dari ttabel yaitu 1.661.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Era Susanti Era Susanti
Date Deposited: 26 Feb 2021 03:07
Last Modified: 26 Feb 2021 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16187

Actions (login required)

View Item
View Item