Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji iB pada PT. BRI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Cut Hadhira, 160601032 (2019) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji iB pada PT. BRI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji iB pada PT. BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji iB pada PT. BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh)
Cut Hadhira, 160601032, FEBI, D3 PS, 082277205542.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan kerja praktik pada PT. BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh yang beralamat di jalan Daud Beureueh No.72-74 Lampriet Kota Banda Aceh selama 30 hari masa kerja. Beberapa tahun belakangan ini, produk Tabungan Haji mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa strategi yang diterapkan oleh PT. BRISyariah KC. Banda Aceh. Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Tabungan Haji pada PT. BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh. Salah satu produk yang ditawarkan PT. BRISyariah yaitu produk Tabungan Haji iB dengan menggunakan strategi seperti: cross selling, program-program booster, kerja sama dengan pihak ke-3 dan penawaran produk Tabungan Haji pada saat presentasi produk-produk lainnya seperti pembiayaan pada instiutusi-institusi lainnya. Strategi pemasaran produk Tabungan Haji iB yang digunakan PT.BRISyariah sudah baik, dapat dilihat pada tabel perkembangan nasabah haji yang meningkat setiap tahunnya. Selama melakukan kerja praktik, penulis menemukan beberapa kendala dalam pemasaran produk Tabungan Haji iB seperti persaingan antar bank, dan kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap Tabungan Haji yang ada pada PT. BRISyariah KC. Banda Aceh. Untuk meningkatkan progresivitas produk tabungan haji penulis menyarankan agar terus melakukan inovasi-inovasi dan trobosan baru pada produk Tabungan Haji serta dapat memberikan motivasi kepada nasabah PT. BRISyariah untuk lebih giat dalam menabung agar niat berangkat ke tanah suci sesuai target.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA PembimbingII : Jalilah, S.HI.,M.Ag
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Hadhira Hadhira
Date Deposited: 08 Mar 2021 02:05
Last Modified: 08 Mar 2021 02:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16296

Actions (login required)

View Item
View Item