Kebijakan Pemimpin dalam Pengelolaan Boarding School di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar.

Nurwinda Ayuni, 160206036 (2020) Kebijakan Pemimpin dalam Pengelolaan Boarding School di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Kebijakan Pemimpin dalam Pengelolaan Boarding School di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar.]
Preview
Text (Kebijakan Pemimpin dalam Pengelolaan Boarding School di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar.)
Nurwinda Ayuni, 160206036, FTK, MPI, 085270944522.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kebijakan pemimpin adalah seperangkat tindakan pemimpin yang di desain untuk mecapai hasil-hasil tertentu, yang diharapkan oleh pihak asrama sebagai konstituen pemimpin yang menjadi garis besar dan dasar rencana dalam pelaksanaan urusan asrama dan tugas-tugas yang dikembangkan sesuai situasi dan kondisi. Di dalam menjalankan kepemimpinannya, pemimpin mengeluarkan kebijakan-kebijakan dengan menjalankan kebijakan yang telah ada dan menerapkan kebijakan lain. Tujuan kajian ini adalah untuk mengetahui kebijakan pemimpin dalam pengelolaan boarding school di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, teknik penelitian ini di lakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pemimpin asrama dan wakil pemimpin asrama sebagai guru yang mengajar malam. Langkah-langkah dalam menganalisis data yaitu dengan melakukan triangulasi dengan teori Miles dan Hubberman. Hasil penelitian yang penulis lakukan di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar bahwa, kebijakan pemimpin dalam pengelolaan boarding school yaitu sebagai pengawas asrama (boarding) dalam pelaksanaan kebijakannya adalah : menerapkan peraturan yang telah tertulis dalam buku saku panduan tata tertib sekolah dan asrama SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar serta menerapkan kebijakan lain yang telah di sepakati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dra. Jamaliah Hasballah, M.A Pembimbing II : Dra. Cut Nya’ Dhin, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Pemimpin, Pengelolaan Boarding School
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 379 Isu kebijakan publik menyangkut pendidikan
Depositing User: Nurwinda Ayuni
Date Deposited: 08 Mar 2021 02:57
Last Modified: 08 Mar 2021 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16320

Actions (login required)

View Item
View Item