Evaluasi Interpersonal Skill Pustakawan terhadap Kepuasan Pengguna dalam Pelayanan Sirkulasi di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry

Khairun Nisa, 160503105 (2021) Evaluasi Interpersonal Skill Pustakawan terhadap Kepuasan Pengguna dalam Pelayanan Sirkulasi di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Evaluasi Interpersonal Skill Pustakawan terhadap  Kepuasan Pengguna dalam Pelayanan Sirkulasi  di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry]
Preview
Text (Tentang Evaluasi Interpersonal Skill Pustakawan terhadap Kepuasan Pengguna dalam Pelayanan Sirkulasi di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry)
Khairun Nisa, 160503105, FAH, IP, 082282471869.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Evaluasi Interpersonal Skills Pustakawan Terhadap Kepuasan Pengguna Pada Pelayanan Sirkulasi UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui interpersonal skills pustakawan terhadap kepuasan pengguna pada pelayanan sirkulasi UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, dan observasi,. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari 19.900 populasi. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive sampling yaitu sampel yang berdasarkan pertimbangan peneliti. Hasil penelitian menunjukkan persentase jawaban pengguna terhadap 4 indikator interpersonal skill pustakawan 69,57 % yang menjawab positif dan 30,42 % pengguna yang menjawab negatif. Hal tersebut membuktikan interpersonal skill pustakawan pada layanan sirkulasi UPT perpustakaan UIN Ar-raniry sudah maksimal. Namun ada satu indikator interpersonal skills pustakawan yang menunjukkan negatif yaitu dari segi keterampilan pustakawan dalam memberikan umpan balik terhadap pengguna. Sedangkan untuk kepuasan pengguna persentase jawaban pengguna yang menjawab positif 75,25 % dan 24,75 % pengguna negatif. Persentase pengguna yang menjawab dari 4 indikator kepuasan pengguna yang menjawab positif termasuk kedalam kriteria 70 % - 85 %, yang artinya pengguna puas terhadap interpersonal skills pustakawan layanan sirkulasi UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Namun dari dari keempat indikator tersebut dari sisi kehandalan pustakawan dalam memberikan penjelasan terhadap kebingungan pemustaka dalam mencari koleksi menunjukkan negatif, sehingga pustakawan hendakanya menunjukkan sikap sigap membantu pemustaka dalam menemukan koleksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khairun Nisa Nisa
Date Deposited: 09 Mar 2021 02:56
Last Modified: 09 Mar 2021 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16324

Actions (login required)

View Item
View Item