Mukhlatsin. H, 150604073 (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Mukhlatsin. H, 150604073, FEBI, IE, 082168660047.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penetilian ini bertujan untuk: 1) Mengetahui Bagaimana Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen, 2) Mengetahui Bagaimana Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Indomaret Banda Aceh dan yang menjadi sampel konsumen Indomaret Banda Aceh yang berjumlah 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, responden memberikan tanggapan dengan nilai indeks pada dimensi kehandalan sebesar 7 6,84 (Tinggi), Pada dimensi bukti fisik 73,20 (Sedang), Daya tanggap 78,65 (Tinggi), Jaminan 71,50 (Sedang), Kepedulian 72,90 (Sedang). Dimensi Daya tanggap merupakan dimensi yang paling menonjol yaitu 78,65. Sedangkan nilai kepuasan konsumen adalah sebesar 76,56 (Tinggi). 2)Kualitas pelayanan yang baik dapat mendorong konsumen untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan perusahaan oleh sebab itu sangat penting untuk memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Indomaret. |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Mukhlatsin. H Mukhlatsin |
Date Deposited: | 15 Mar 2021 02:46 |
Last Modified: | 15 Mar 2021 02:46 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16385 |