Pengaruh Tempat, Penjual, dan Proses Pemasaran Syariah terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh

Mohd Noval Zikra, 150602185 (2020) Pengaruh Tempat, Penjual, dan Proses Pemasaran Syariah terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh. Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Pengaruh Tempat, Penjual, dan Proses Pemasaran Syariah terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Tempat, Penjual, dan Proses Pemasaran Syariah terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh)
Mohd Noval Zikra, 150602185, FEBI, ES, 082276120709.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tempat, Penjual dan Proses Pemasaran Syariah terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Lamdingin Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran syariah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung sebesar 24,635 dengan probabilitas signifikan 0,000. Sedangkan secara parsial hanya variabel temapt dan proses yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel penjual tidak berpengaruh signifikan. Hal ini dibuktikan, variabel tempat dengan nilai t hitung sebesar 2,820, dan probabilitas signifikan 0,005. Variabel penjual, dengan nilai t hitung sebesar 2,090, dan probabilitas signifikan 0,39. Variabel proses, dengan nilai t hitung sebesar 5,663, dan probabilitas signifikan 0,000. Berdasarkan uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 43,5%, sedangkan sisanya 56,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. T. Meldi Kesuma, SE., MM, Pembimbing II : Fakhrurrazi, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Tempat, Penjual, Proses Pemasaran Syariah, Pasar
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mohd Noval Zikra
Date Deposited: 15 Mar 2021 03:01
Last Modified: 15 Mar 2021 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16390

Actions (login required)

View Item
View Item