Implementasi Teknologi Electronic Banking pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe

Abdul Hafidh, 150601070 (2019) Implementasi Teknologi Electronic Banking pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe. Diploma thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Implementasi Teknologi Electronic Banking pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe]
Preview
Text (Implementasi Teknologi Electronic Banking pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe)
Abdul Hafidh, 150601070, FEBI, 081369699696.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan kerja praktik pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe yang beralamat di jalan Merdeka No.25E Keluarahan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Selama penulis melakukan kerja praktik, penulis ditempatkan pada bagian Umum, Pembiayaan, Funding Administration, Marketing, dan Costomer Service selama 30 hari masa kerja. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui macam-macam, manfaat, prosedur, dan penerapan produk layanan E-Banking pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe. Kegiatan yang penulis lakukan secara umum selama melakukan kerja praktik yakni: meregistrasi nomor surat masuk dan surat keluar, membantu menyusun berkas kerja karyawan, melihat bagaimana proses terjadinya akad dan penanda tanganan akad pembiayaan, menginput data nasabah pembiayaan ke memo Electronic Financing Origination (EFO) dan mengarsipkan file kerja nasabah pembiayaan. Ada tujuh macam produk layanan E-Banking pada PT. BNI Syariah yaitu BNI Syariah ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking, SMS Banking, TapCash iB Hasanah, dan Layanan Gerak. Ada dua cara registrasi produk layanan E-Banking pada PT. BNI Syariah yaitu melalui ATM dan nasabah dapat langsung datang ke kantor cabang. Dari tujuh macam produk layanan E-Banking PT. BNI Syariah, PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe belum menerapkan satu produk yaitu produk Layanan Gerak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Abrar Amri, SE., S.Pd.I., M.Si. Pembimbing II : Rahmawati Razali, M.Ec
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Abdul Hafidh
Date Deposited: 15 Mar 2021 02:12
Last Modified: 15 Mar 2021 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16398

Actions (login required)

View Item
View Item