Mekanisme Penyaluran Pembiayaan Konsumtif Bagi Pegawai Negeri dan Pegawai Swasta pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro

Muhammad Nur, 150601084 (2019) Mekanisme Penyaluran Pembiayaan Konsumtif Bagi Pegawai Negeri dan Pegawai Swasta pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Mekanisme Penyaluran Pembiayaan Konsumtif Bagi Pegawai Negeri dan Pegawai Swasta]
Preview
Text (Tentang Mekanisme Penyaluran Pembiayaan Konsumtif Bagi Pegawai Negeri dan Pegawai Swasta)
Muhammad Nur, 150601084, FEBI, D-III, PS, 083189274736.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan kerja praktik yang penulis lakukan di PT. BPRS Hikmah Wakilah cabang Lambaro, selama melakukan kerja praktik di PT. BPRS Hikmah Wakilah pihak bank menempatkan pada bagian legal officer, account officer dan teller, sehingga dapat mempraktekan langsung pada proses pembukaan pembiayaan konsumtif. Pada PT. BPRS Hikmah Wakilah cabang Lambaro banyak memberikan pembiayaan kepada pedagang, karyawan dan kepada masyarakat khususnya sekitaran Lambaro. Adapun tujuan laporan kerja praktik untuk mengetahui bagaimana mekanisme penyaluran pembiayaan konsumtif bagi pegawai negeri dan pegawai swasta pada PT. BPRS Hikmah Wakilah kantor cabang Lambaro dan Untuk mengetahui keunggulan produk dari pembiayaan konsumtif bagi pegawai negeri dan pegawai swasta pada PT. BPRS Hikmah Wakilah kantor cabang lambaro. Mekanisme penyaluran pembiayaan konsumtif bagi pegawai negeri dan pegawai swasta pada PT. BPRS Hikmah Wakilah kantor cabang Lambaro nasabah mendatangani kantornya untuk berkonsultasi dengan pihak bank, lalu pihak bank menjelaskan persyaratan pengambilan dan nasabah diwajibkan membuka buku tabungan dan menyetor uang muka 30% dari harga mobil, selanjutnya nasabah memiliki kewajiban membayar angsuran selama jangka waktu yang telah ditentukan di awal akad. Pembayaran cicilan melalui bendahara 45% dari gajinya. Penulis menyarankan kepada BPRS Hikmah Wakilah untuk lebih meningkatkan sosialisasi pembiayaan konsumtif agar lebih menarik minat masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Nur Muhammad
Date Deposited: 15 Mar 2021 02:11
Last Modified: 15 Mar 2021 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16413

Actions (login required)

View Item
View Item