Lisma Rinza, 160208046 (2021) Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Android pada Materi Kesetimbangan Kimia di MAN I Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.
Lisma Rinza, 160208046, FTK, PKM, 081360595994.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB) | Preview
Abstract
Pengembangan media mobile learning berbasis android pada materi kesetimbangan kimia di MAN I Banda Aceh dilatarbelakangi oleh kurangnya pemanfaatan teknologi smartphone untuk kegiatan pembelajaran kimia yang digunakan oleh guru kimia pada materi kesetimbangan kimia. Rumusan masalah pada penelitian ini mengenai bagaimana validasi media mobile learning berbasis android, bagaimana respon siswa setelah menggunakan media mobile learning berbasis android dan hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui validasi media, respon siswa dan hasil belajar siswa setelah menggunakan media mobile learning berbasis android pada materi kesetimbangan kimia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi, angket dan tes. Analisis data validasi dan respon siswa menggunakan persentase sedangkan untuk hasil belajar menggunakan soal tes. Berdasarkan hasil validasi dari tiga validator 85 % dengan kriteria sangat layak. Hasil respon siswa diperoleh persentase 70,70% sangat setuju (SS) 29,01 % setuju (S), kurang setuju (KS) 0,24% dan hasil belajar dengan persentase ketuntasan siswa 94,16 % , maka pengembangan media mobile learning berbasis android pada materi kesetimbangan layak digunakan di MAN I Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Lisma Rinza Lisma |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 03:26 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 03:26 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16451 |